MSPORTS – Lewis Hamilton berhasil meraih posisi ketiga di GP Kanada. Ini merupakan podium kedua pada musim 2022 setelah meraih posisi yang sama di balapan perdana, GP Bahrain, Maret lalu.

Seperti diketahui, pembalap Mercedes ini cukup mengalami masalah pada musim ini.

Pada balapan sebelumnya, GP Azerbaijan, sosok asal Inggris ini mengeluhkan masalah porpoising yang disebut sangat menyiksanya.

Bahkan, pada sesi latihan GP Kanada, Hamilton yang tidak puas dengan hasilnya menyebut bahwa mobilnya tersebut sangat sulit untuk dikendarai.

Oleh karenanya, dengan podium ketiga, Hamilton pun menjadi lebih positif. Ia menyebut bahwa potensi mobilnya ada dan itu memberinya harapan.

“Terasa hebat berada dalam pertarungan. Untuk beberapa detik, saya mencoba menyeimbangi para pembalap ini. Itu memberi saya dan tim banyak harapan bahwa ada yang lebih dari mobil ini. Potensinya ada di sana,” kata Hamilton.

“Ketika anda mendapat jarak balapan penuh, anda mengetahui banyak soal mobil. Banyak yang bisa didapat dari hari ini. Reliabilitasnya bagus. Kerja hebat dari tim,” ujar Hamilton.

“Hanya harus tetap merendah. Saya tahu di mana saya kalah dari para pembalap ini. Jadi, itu lah di mana saya akan fokus untuk menyerang dan melakukan perbaikan,” tutup Hamilton.