MSPORTS – Turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge akan resmi dimulai pada Selasa, 27 September 2022, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Seperti diketahui, pada pekan lalu, tempat yang sama juga baru saja menggelar turnamen yang sama tetapi di level Series.

Turnamen dengan level Challenge yang akan digelar besok memiliki tingkat yang lebih tinggi dibanding Series. Dan oleh karenanya, hal tersebut jelas akan membuat kejuaraan berlangsung lebih ketat dan seru.

Itu ditekankan oleh Armand Darmadji yang merupakan ketua pelaksana dalam acara konferensi pers yang digelar di The Victoria Hotel Yogyakarta dan disiarkan secara langsung lewat Instagram PBSI.

“Mansion Sports Indonesia International Challenge yang akan berlangsung dari tanggal 27 (September) hingga 2 Oktober di mana untuk International Challenge sendiri merupakan level kedua dari Badminton Asia, yang seperti kita ketahui merupakan level yang lebih tinggi dari International Series,” ungkapnya

“Sebagai gambaran saja, kalau juara di International Series mendapatkan poin 2500, juara di Internasional Challrenge mendapatkan poin 4000. Jadi, seminifinalis di International Challenge saja nilainya hampir sama seperti di international Series. Dengan adanya hal ini, kami yakin bahwa persaingan akan semakin ketat,” ujar Darmadji.

Soal peserta, Darmadji menyebutkan bahwa total terdapat 12 negara yang mengirimkan wakilnya di Mansion Sports Indonesia International Challenge, bertambah satu dari pekan kemarin.

“Tadinya 11 negara menjadi 12 negara. Kita kedatangan dari Inggris satu pemain. Tim Indonesia sendiri menurunkan 137 pemain,” ucap Darmadji.

Pada pekan kemarin, para pemain Indonesia memang berhasil menyapu bersih gelar juara di lima nomor yang ada. Harapannya, kesuksesan tersebut kembali terulang di Mansion Sports Indonesia International Challenge.

“International Series sapu bersih lima juara, semoga di Intenational Chalengge tetap berapi-api,” pungkas Darmadji.