MSPORTS – James Harden dikabarkan akan segera melakukan perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Philadelphia 76ers dengan nilai sebesar 68,6 juta dolar Amerika Serikat.

Pemain berusia 32 tahun ini akan mendapat sekitar 33 juta dolar Amerika Serikat pada musim ini dan 35 juta dolar Amerika Serikat pada musim depan jika ia memang memutuskan bertahan.

Menariknya, angka pada musim 2022/2023 ini sebetulnya lebih kecil dari yang bisa dapatkan. Harden sejatinya bisa mendapatkan sekitar 47,4 juta dolar Amerika Serikat untuk musim ini.

Namun, ia menolaknya. Alasannya adalah agar dana tersebut bisa dialokasikan 76ers untuk merekrut pemain lain sehingga mereka bisa kompetitif dan mencapai target juara.

“Saya melakukan diskusi dengan Daryl (Morey, Presiden Operasional 76ers). Dijelaskan bagaimana kami bisa lebih baik dan nilai pasar untuk pemain tertentu,” ungkap Harden kepada Yahoo Sports.

“Saya mengatakan kepada Daryl untuk memperbaiki skuad, datangkan pemain yang harus kami rekrut dan beri saya berapa pun (dana) yang tersisa,” tegas Harden.

“Inilah betapa saya sangat ingin menang. Saya ingin berjuang untuk menjadi juara. Hanya itu yang penting bagi saya di tahap ini. Saya bersedia mendapatkan lebih sedikit untuk membuat kami berada di posisi yang lebih baik untuk mencapainya (juara),” pungkas Harden.

Seperti diketahui, Harden baru bergabung dengan 76ers pada Februari tahun ini dari Brooklyn Nets. Di akhir musim, Harden dan 76ers kalah dari Miami Heat di semifinal wilayah.