MSPORTS - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League 2022/2023, Sabtu (17/8/2022).

Bermain di kandang Wolves, Mollineux Stadium, tim asuhan Pep Guardiola sudah unggul ketika laga baru berjalan 57 detik. Jack Grealish mencetak gol pertamanya pada musim ini setelah mampu menuntaskan umpan dari Kevin De Bruyne.

Pada menit 16, Erling Haaland menggandakan keunggulan City. Pemain asal Norwegia itu melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal dibending Jose Sa.

Ini merupakan gol ke-11 Haaland di Premier League dan yang ke-14 di seluruh kompetisi.

Usaha Wolves untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Nathan Collins mendapat kartu merah pada menit 33. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi ketika mencoba merebut bola dari Grealish.

Meski unggul jumlah pemain, City tidak tampil begitu dominan. Wolves bahkan sempat menguasai permainan pada awal-awal babak kedua.

Sayangnya, periode positif tersebut harus kembali hilang setelah Phil Foden mencetak gol ketiga City. Seperti gol pertama, Kevin De Bruyne menjadi pemberi assist dan juga mengirimnya dari sisi kanan.

Hasil ini membuat City memuncaki klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara Wolves, mereka tertahan di peringkat 16 dengan enam poin.