MSPORTS – Nyck De Vries tampil mengesankan di GP Italia pada 11 September lalu. Masuk sebagai pembalap pengganti bagi Williams karena Alex Albon yang cedera, ia berakhir di posisi kesembilan.

Penampilannya tersebut pun mendapatkan pujian dari juara pertama serta ketiga di balapan saat itu, Max Verstappen (Red Bull) dan George Russell (Mercedes).

Verstappen yang juga berasal dari Belanda seperti halnya De Vries menyebut bahwa rekan sekompatriotnya tersebut tampil begitu baik di balapan pertamanya.

“Tidak diduga, bukan? Kita membicarakannya sebelumnya. Saya tahu dia dengan baik. Dia teman baik saya. Saya melihatnya bertarung di depan saya ketika dia memperebutkan posisi 10. Bagi Nyck untuk loncat dan memberikan penampilan seperti itu jelas sangat tidak mudah,” kata Verstappeb.

“Saya pikir, dia melakukan tugas yang hebat dari apa yang saya lihat, juga dari sisi pertahanan. Dia mempertahakan ketenangannya dan tidak membuat kesalahan,” lanjut Verstappen.

“Saya sangat snang untuknya karena mencetak poin. Tentu saja itu impresif di balapan pertama anda,” tutup Verstappen.

Sementara itu, Russell menegaskan bahwa dengan penampilan seperti itu, De Vries jelas layak untuk mendapat tempat permanen di Formula 1.

“Sepanjang karier kart kami, dia selalu menjadi salah satu yang terbaik. Tidak ada keraguan dia berhak mendapat tempat di Formula 1,” ucap Russell.

“Begitulah terkadang cara kerja olahraga. Ada 20 pembalap, tidak semua orang mendapat kesempatan. Namun, jelas, dia membuktikan segala yang diperlukan,” pungkas Russell.

Sementara itu, soal hal tersebut, De Vries sendiri mengomentari: “Kita hidup di industri yang kompetitif. Anda sebaik balapan terakhir anda dan selalu diharapkan untuk tampil.”

“Beruntungnya, saya melakukannya dan mengambil kesempatan tesebut dengan kedua tangan,” kata De Vries.