MSPORTS – Rafael Nadal mengaku bahwa dirinya memiliki peluang untuk bermain di Wimbledon yang akan digelar pada 27 Juni.

Seperti diketahui, pemain asal Spanyol berusia 36 tahun tersebut mengalami cedera di bagian kakinya. Terbaru, ia melakukan ablasi radiofrekuensi untuk mengatasi kondisi tersebut. Menurutnya, cara tersebut bekerja dan ia merasakan ada perubahan.

“Latihan terakhir memberi tahu saya bahwa ada peluang. Tujuan saya adalah untuk bermain di Wimbledon. Saya senang. Saya tidak pincang selama sepekan,” kata Nadal dikutip dari BBC.

“Saya melihat ada perubahan dengan perawatannya. Saya masih mersakan sensasi aneh, terkadang tidak bisa merasakan kaki saya, tetapi rasa sakit yang memungkinkan saya untuk menopang berat badan saya di bagian kaki telah mereda,” ujar Nadal.

Pada awal Juni, Nadal berhasil menjuarai Prancis Terbuka sembari tampil sepanjang kompetisi dengan kondisi cedera tersebut. Kala itu, langkah pengobatan yang ia lakukan adalah dengan menerima suntikan anestesi.

Namun, ia menegaskan tidak akan tampil di Wimbledon jika masih harus menggunakan cara tersebut. Namun, pernyataannya di atas memberi secercah harapan.

Ia disebut akan terbang ke Inggris pada Senin pekan depan untuk tampil di ajang persahabtan. Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi tes bagi dirinya jika memang ingin tampil di Wimbledon.

Pasalnya, selain karena kondisi fisik, Nadal juga mengaku sudah tidak bermain di lapangan rumput selama tiga tahun. Sebagai catatan, ia memang absen di Wimbledon tahun lalu.

“Saya sudah tidak bermain di lapangan rumput selama tiga tahun dan saya harus beradaptasi. Setiap hari saya membaik dari sensasi (sakit) dan merasa lebih baik. Saya memiliki satu minggu sebelum bermain dan saya harus menguji diri saya,” tutup Nadal.