MSPORTS – Rafael Nadal memastikan tidak akan bertanding dalam ajang Prancis Terbuka—yang dikenal juga dengan nama Roland Garros—yyang akan berlangsung pada 22 Mei hingga 11 Juni.

Keputusan ini diambil karena dirinya yang merasa belum fit penuh untuk berkompetisi. Pemain asal Spanyol tersebut memang sudah absen bermain sejak Januari karena cedera.

“Saya bekerja sekeras mungkin setiap harinya selama empat bulan terakhir. Ini merupakan bulan-bulan yang sangat sulit karena kami tidak mampu menemukan solusi atas masalah yang saya dapat di Australia,” ungkapnya dikutip Eurosport.

“Hari ini, saya masih berada di posisi di mana saya tidak measa diri saya siap untuk bersaing di standar yang seharusnya dalam bermain di Roland Garros,” lanjutnya.

“Saya bukanlah orang yang berada di Roland Garros hanya untuk berada di sana dan menempatkan diri saya di posisi yang tidak saya suka,” tegasnya.

Tidak hanya itu, bintang yang kini berusia 36 tahun itu bahkan menyatakan memiliki rencana untuk pensiun pada tahun depan.

“Ambisi saya adalah untuk mencoba menikmati tahun depan yang mana mungkin akan menjadi tahun terakhir saya di kompetisi profesional,” ucap Nadal.

“Motivasi saya adalah untuk mencoba mengucapkan selamat tinggal kepada semua turnamen penting. (Tahun) 2024 mungkin akan menjadi tahun terakhir saya,” pungkas Nadal.