MSPORTS – Red Bull akan terus mendapatkan dukungan teknis dari Honda pada mesin mereka hingga 2025 setelah sepakat melanjutkan kerja sama mereka.

Menyusul mundurnya Honda menyuplai mesin untuk tim Formula 1 pada musim lalu, pabrikan asal Jepang tersebut setuju untuk membantu membangun dan menjalankan mesin mereka untuk Red Bull.

Bantuan tersebut rencananya hanya untuk musim ini dengan Red Bull yang akan mengambil alih pengoperasian mesin mereka dan membangun divisi pengembangan mesin sendiri.

Tapi dengan fokus Red Bull kepada proyek mesin pada 2026, yang kemungkinan besar akan menggandeng Porsche, perubahan rencana tersebut terjadi dengan Honda yang akan membantu hingga 2025 mendatang.

Artinya, Honda Racing Corporation (HRC) divisi balap Honda, akan bekerja sama dengan Red Bull hingga akhir siklus regulasi mesin Formula 1 saat ini.

“Kerja sama Red Bull dengan Honda telah sangat sukses dan kami senang ini akan berlanjut hingga akhir era regulasi mesin ini pada 2025,” kata Prinsipal Tim Red Bull, Christian Horner

Sementara itu, presiden HRC Koji Watanabe mengatakan, “kami telah setuju untuk melanjutkan dukungan kepada Red Bull Powertrains di Formula 1 melalui HRC, menyusul permintaan Red Bull untuk memperpanjang kesepakatan saat ini, yang dapat dipenuhi oleh HRC dengan sumber daya yang ada.”

“Sekali lagi, kami bertujuan untuk menggunakan keterlibatan kami dalam puncak motorsport untuk pengembangan teknologi dan tenaga kerja kami.”