MSPORTS – Bayern Munich akhirnya meresmikan pembelian Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut dikontrak hingga 2025.

Transfer ini memang tidak begitu mengejutkan karena rumornya yang sudah cukup berkembang. Kabarnya, penyerang berusia 30 tahun ini dibeli dari Liverpool dengan harga sekitar 35 juta euro.

“Saya sangat senang untuk akhirnya berada di FC Bayern di Munich. Kami banyak berbicara dan saya merasakan ketertarikan yang besar dari klub hebat ini sejak awal. Jadi, untuk saya, tidak ada keraguan,” kata Mane dilansir dari situs resmi klub.

“Ini waktu yang tepat untuk tantangan ini. Saya ingin meraih banyak dengan klub ini, di Eropa juga. Selama waktu saya di Salzburg, saya banyak menonton pertandingan Bayern. Saya sangat suka klub ini!” tegas Mane yang pernah bermain untuk RB Salzburg di Austria.

Herbert Hainer yang merupakan Presiden Munich menyebut bahwa kedatangan Mane ini bukan hanya akan memperkuat timnya, tetapi juga semakin membuat besar Bundesliga.

“Sadio Mane adalah bintang global yang menegaskan kemenarikan FC Bayern dan akan meningkatkan kemenarikan Bundesliga secara penuh,” katanya.

“Penggemar datang ke stadion untuk melihat pemain yang begitu unik. Luar biasa bahwa dewan kami yang dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic mampu merekrut pemain seperti Sadio Mane untuk FC Bayern,” ujarnya.

Oliver Kahn yang merupakan CEO dari Munich menambahkan: “Kami senang mampu merekrut Sadio Mane untuk FC Bayern. Dengan penampilan luar biasanya dan kesuksesan yang besar di level internasional selama beberapa tahun, sangat sedikit pemain seperti dirinya di dunia.”

“Kami yakin bahwa Sadio Mane akan membuat senang pendukung kami untuk tahun-tahun mendatang dengan permainan spektakulernya. Dia ambisius dan ingin memenangkan lebih banyak gelar,” lanjut Oliver Kahn.

“Ini paket yang lengkap. Dengan pemain seperti dirinya di FC Bayern, semua tujuan yang besar menjadi mungkin,” tutup Oliver Kahn.

Sementara itu, Hasan Salihamidzic yang merupakan Dewan Olahraga Munich yakin bahwa Mane akan nyetel dengan Munich di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

“Dia akan sangat berkontribusi dan membantu memimpin tim kami yang telah memiliki struktur yang bagus. Sadio Mane sesuai secara sempurna dengan sepak bola yang dimainkan FC Bayern di bawah Julian Nagelsmann,” pungkas Salihamidzic.