MSPORTS – Hiruk pikuk soal masa depan Romelu Lukaku masih berlangsung. Bukan rahasia lagi ia tak betah di Chelsea dan ingin kembali ke klub lamanya, Inter Milan. Pelatih Lukaku di tim nasional Belgia, Roberto Martinez, memberi saran kepada klub yang akan memboyongnya.

Martinez mengatakan Lukaku ingin menjadi pemain penting dalam suatu tim guna mengeluarkan potensi terbesarnya sebagai striker andal.

“Dia ingin menjadi pemain penting dan menikmati sepak bolanya. Saya yakin keputusan pada musim panas ini akan menjadi keputusan yang tepat,” kata Martinez.

Saat di Inter, Lukaku menjadi penyerang utama saat berpasangan dengan Lautaro Martinez dan hasilnya mereka mendapatkan titel Serie A pada musim terakhir Lukaku di Giuseppe Meazza.

Bersama Chelsea, Thomas Tuchel lebih memilih Kai Havertz dari Lukaku dan membuat rasa percaya dirinya dan performanya menurun.

“Di Belgia kami cukup santai dengan situasi Lukaku. Saya tahu ini topik yang besar, tapi saat ini ia sedang pemulihan dari cedera dan hanya itu yang ia pikirkan saat ini.

“Jika ia bertahan di Chelsea, itu karena alasan yang tepat. Jika ia pindah, itu karena semua orang setuju.”

Lukaku yang saat ini berusia 29 tahun, hanya mencetak 15 gol dari 44 total penampilan musim lalu di semua kompetisi dan siap memotong gajinya demi pindah ke Inter.

Sedangkan di musim terakhirnya bersama Inter, ia mencetak 30 gol dari 44 penampilan.