MSPORTS – Persatuan Bulu Tangikis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan 92 pemain yang masuk ke dalam pelatihan nasional (pelatnas) untuk tahun 2023 (baca daftar lengkapnya di sini).

Beberapa pemain mampu bertahan dan sebagian lain berhasil mendapatkan kesempatan emas ini. Namun, ada juga beberapa nama yang mengisi pelatnas sebelumnya yang harus rela keluar alias terdegradasi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan bahwa PBSI memiliki pertimbangan yang jelas dalam mengambil keputusan tersebut.

“Ada beberapa atlet yang kami pulangkan setelah melihat beberapa standar parameter yang tidak terpenuhi. Misalnya, raihan prestasi yang tidak sebanding dengan usia dan durasi mereka di pelatnas hingga karakter dan faktor cedera,” ungkapnya dikutip situs resmi PBSI.

“Kami tetap berterima kasih kepada atlet-atlet yang dipulangkan atas prestasi yang telah mereka berikan selama ini. Kami berharap mereka semua bisa sukses, apa pun karier yang dipilih nantinya di luar pelatnas,” pungkas Rionny.