MSPORTS – Italia akan menjamu Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu (24/92022) dini hari WIB.

Pelatih Azzuri, Roberto Mancini, mengakui bahwa lawannya tersebut lebih siap dan ada di kondisi yang lebih baik dibanding timnya.

Meski begitu, sosok yang pernah berkiprah di Inggris sebagai pemain maupun pelatih tersebut menegaskan bahwa timnya tidak akan takut.

“Selalu ada antusiasme, terutama sebelum pertandingan seperti ini. Saya tidak khawatir. Mereka ada dalam bentuk yang lebih baik tetapi kami memiliki antuasiasme dan bisa bermain bagus,” ungkap Mancini.

“Inggris adalah salah satu negara terbaik, penuh dengan talenta. Mereka memiliki begitu banyak pemain di lini serang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujarnya.

Untuk laga nanti, pelatih berusia 57 tahun tersebut juga tidak terlalu mementingkan formasi apa yang akan digunakan. Baginya, identitas permainanlah yang lebih penting.

“Jika merubah sistem bisa memenangkan seluruh pertandingan, saya akan melakukannya. Saya percaya bahwa tim nasional ini memiliki identitas yang telah membantu kami selama ini,” kata Mancini.

“Saya harus beradaptasi dengan pemain yag saya punya. Itulah yang kami buat ketika membangun tim empat tahun lalu. Itu tergantung pemain yang kami punya,” lanjutnya.

“Saat ini, kami bisa merubahnya tetapi kami juga membuat penilaian. Lolos ke fase kedua Nations League akan memberi kami kebahagian mengingat kami menderita pada Desember (tidak lolos Piala Dunia),” pungkasnya.