MSPORTS – Roma telah memastikan kedatangan Georginio Wijnaldum sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Roma memiliki opsi untuk mempermanenkan Wijnaldum pada akhir musim. PSG juga dilaporkan tetap menutup setengah dari biaya gaji gelandang asal Belanda ini.

Pemain berusia 31 tahun ini hanya bertahan selama satu musim di PSG usai pindah dari Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. 

Dengan kedatangan pelatih baru PSG, Christophe Galtier, Wijnaldum menjadi tersingkirkan dan tidak termasuk dalam rencana permainannya.

“Senang rasanya bisa menjadi pemain Roma,” kata Wijnaldum.

“Semua orang yang saya ajak bicara memberikan balasan yang bagus soal klub dan fansnya.”

“Klub ini telah menunjukkan dengan jelas betapa mereka menginginkan saya dalam usaha mereka mencapai kesepakatan ini, yang memberikan seorang pemain rasa percaya diri yang besar. Sambutan dari fans, media sosial, dan dimanapun, juga fantastis.”

“Saya berjanji akan memberikan 100 persen dan membantu tim bersaing mendapatkan target kami musim ini.”

Wijnaldum merupakan pemain kelima yang masuk dalam skuad Jose Mourinho pada bursa transfer ini setelah Paulo Dybala, Nemanja Matic, Zeki Celik, dan Mile Svilar.

Musim lalu, ia bermain sebanyak 38 kali bersama PSG dan mencetak tiga gol dan tiga asis di semua kompetisi.