MSPORTS – Bayern Munich berhasil merebut gelar Piala Super Jerman 2022 setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-3 di Red Bull Arena, Minggu (31/7/22) dini hari WIB.

Jamal Musiala membuka skor pada menit 14. Memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti, pemain berusia 19 tahun tersebut melepaskan tendangan keras mendatar.

Pada menit 32, Sadio Mane yang baru bergabung mencatatkan gol debut resminya untuk Munich. Ia mengakhiri permainan cantik dengan tendangan satu sentuhan setelah menerima umpan dari Serge Gnabry.

Sebelum babak pertama usai, tepatnya menit 45, Benjamin Pavard membuat skor menjadi 3-0 setelah menyelesaikan umpan tarik dari Musiala menggunakan kaki kirinya.

Pada babak kedua, kendali permainan berbalik. Leipzig bangkit dan hampir saja menyamakan kedudukan.

Harapan mereka terbuka lewat gol sundulan Marcel Halstenberg pada menit 59 memanfaatkan sepak pojok dari Christopher Nkunku.

Pada menit 66, Gnabry sempat kembali memperbesar keunggulan Bayern setelah menyelesaikan serangan balik yang cepat.

Namun, Leipzig kembali mengejar setelah Nkunku sukses mengesekusi hadiah penalti yang didapat pada menit ke-77. Kemudian, peluang menyamakan kedudukan semakin menjadi kenyataan ketika Dani Olmo mencetak gol pada menit 89.

Sayangnya, Leroy Sane memastikan perlawanan Leipzig usai berkat golnya pada menit 90+8. Ini bermula dari tendangan bebas Leipzig dari tengah lapangan di mana seluruh pemainnya maju.

Namun, barisan pertahanan Bayern mampu mengatasi situasi tersebut dan mengirim bola kepada Sane yang langsung melancarkan serangan balik cepat.

Pemain berkaki kiri tersebut hanya tinggal berhadapan saja dengan kiper Leipzig, Peter Gulasci, serta satu pemain bertahan. Sane mampu mengecoh mereka berdua dan memasukkan bola ke gawang.