MSPORTS – Napoli berhasil meraih tambahan tiga angka usai menang 2-0 atas tuan rumah Salernitana pada Minggu (22/1) dini hari WIB. Gol dari kapten Giovanni Di Lorenzo dan pencetak gol terbanyak Serie A musim ini Victor Osimhen membawa Partenopei menambah jarak di puncak.

Bermain di Stadio Arechi, Napoli yang datang sebagai tim tamu mendominasi penguasaan bola. Namun skuad asuhan Luciano Spalletti kesulitan menembus lini pertahanan Salernitana, yang sebelumnya kalah memalukan dengan skor 8-2 dari Atalanta.

Osimhen yang merupakan pencetak gol terbanyak musim ini dengan 12 gol, sempat menjebol gawang Guillermo Ochoa pada menit 35. Namun penyerang asal Nigeria tersebut lebih dulu dalam posisi offside saat menerima umpan lambung dari Piotr Zieliński.

Tepat sebelum jeda, Napoli akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit 45. Berawal dari Frank Zambo Anguissa yang mengirimkan umpan kepada Di Lorenzo, yang melesakkan bola ke tiang dekat untuk menjadikan skor 1-0.

Lalu tiga menit setelah turun minum, Osimhen berhasil mencetak gol ke-13 di Serie A musim ini. Ia memanfaatkan bola muntah usai tembakan melengkung Eljif Elmas membentur tiang gawang.

Osimhen hampir mencetak gol keduanya saat pertandingan sudah memasuki waktu satu jam. Sundulannya usai menerima umpan silang dari Zielinski berhasil ditepis oleh Ochoa.

Pada menit-menit akhir, Napoli sempat menerima tekanan ketika Krzysztof Piatek melepaskan tembakan keras dari ujung kotak penalti. Untungnya Alex Meret berhasil menepis bola tersebut untuk menjaga keunggulan 2-0 hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Napoli berjarak 12 poin di puncak klasemen dari Milan di posisi dua, yang akan menghadapi Lazio pada Rabu (25/1) dini hari.

Sementara itu, Salernitana yang hanya meraih dua angka dari tujuh laga terakhir di liga, masih bertengger di posisi 16, berjarak enam angka dari zona degradasi.