MSPORTS – Setelah bergabung tepat di hari terakhir bursa transfer, Sergino Dest akhirnya melakukan konferensi pers resmi pertamanya bersama AC Milan pada Jumat (16/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pemain pinjaman dari Barcelona ini mengungkapkan beberapa hal. Salah satu yang menarik adalah soal pandangannya bermain di Serie A.

Menurutnya, berkiprah di liga tertinggi di Italia ini akan membantunya untuk menjadi pemain bertahan yang lebih komplit.

“Saya piki, liga ini akan membentu saya menjadi pemain yang lebih komplit. Serie A begitu dikenal karena tuntutannya dari segi pertahanan. Dan itu merupaka wilayah permainan saya yang harus diperbaiki,” ungkap pemain yang memang berposisi sebagai bek kanan ini.

“Ajax dan Barcelona memiliki gaya yang saya yang lebih berdasarkan penguasaan bola. Di AC Milan, itu lebih cepat dan juga lebih langsung,” ujarnya.

Meski begitu, Dest juga menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan menghilangkan kemampuannya sebagai bek sayap yang aktif menyerang.

“Pelatih (Stefano Pioli) bermain dengan bek sayap yang sering maju ke depan. Itu gaya yang sangat sesuai dengan saya. Musi mini, saya memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan menyerang dan juga bertahan," tegas Dest.

Terakhir, Dest juga menekankan bahwa meski hanya sebagi pemain pinjaman, dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik.

“Dari sekarang hingga akhir musim, saya akan melakukan yang terbaik untuk membuktikan dri. Saya yakin 100 persen saya ada di tempat yang tepat,” kata Dest.

“Saya bisa melihatnya dari fasilitas dan juga para staf. Semuanya tergantung kepada saya untuk memberikan yang terbaik,” pungkas pemain asal Amerika Serikat ini.