MSPORTS - Pekan ketujuh Serie A 2022/2023 ditutup dengan pertandingan dua kandidat juara, Napoli dan AC Milan, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Napoli yang bermain sebagai tamu di San Siro keluar dengan status pemenang berkat skor 2-1.

Kedua tim sama-sama bermain cukup hati-hati pada babak pertama. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta. Milan melepaskan dua tembakan ke gawang dan Napoli hanya satu.

Laga mulai terbuka pada babak kedua. Momen penting bagi Napoli akhirnya terjadi pada menit 53. Sergino Dest menjatuhkan Khvicha Kvaratskhelia.

Wasit awalnya tidak menggubris insiden tersebut. Namun, setelah adanya intervensi dari Video Assistant Referee (VAR), ia merevisi keputusannya dan menunjuk titik putih.

Matteo Politano yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Mike Maignan hampir saja menggagalkannya karena benar dalam menebak arah bola. Namun, tendangan Politano cukup keras.

Pada menit 69, Milan mampu menyamakan kedudukan. Theo Hernandez melancarkan manuver di sisi kiri hingga masuk ke kotak penalti. Ia kemudian mengirim umpan ke tengah dan disambut dengan sepakan Olivier Giroud.

Giovanni Simeone akhirnya muncul sebagai pahlawan bagi Napoli. Masuk pada menit 66, ia berhasil mencetak gol kemenangan pada menit 78. Simeone menyundul bola hasil umpan Mario Rui.

Hasil ini membuat rekor tidak terkalahkan Milan di Serie A musim ini terhenti. Kini, tinggal Napoli dan Atalanta yang masih bisa menjaganya.

Napoli ada di puncak klasemen dengan 17 poin, sama dengan jumlah milik Atalanta tetapi unggul secara selisih gol. Sementara Milan ada di peringkat kelima dengan 14 poin, di bawah Udinese dan Lazio.