MSPORTS – Barcelona mengonfirmasi bahwa dua pemainnya asal Belanda, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapat keduanya saat membela Belanda melawan Polandia di partai UEFA Nations League pada Jumat (23/9/2022) yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

De Jong ditarik keluar pada menit 46 dan digantikan oleh Marten de Roon. Sementara Depay keluar pada menit 52 dan digantikan oleh Vincent Janssen.

Untuk De Jong, dia mendapatkan kondisi elongasi pada semitendinosus di paha kirinya. Sementara Depay mengalami cedera pada otop bisep femoris juga di paha kirinya.

Barcelona pun menyatakan mereka tidak akan bisa bermain dan kepastian kembali keduanya akan ditentukan oleh masa penyembuhan mereka.

Dari jadwal yang ada, Barcelona akan menghadapi Real Mallorca di laga selanjutnya pada Minggu (2/9/2022) dini hari WIB. Setelahnya, mereka juga akan melakoni pertandingan penting di Liga Champions melawan Inter Milan (5/9/2022).

Sebelumnya, Barcelona juga telah kehilangan dua pemain bertahannya, Ronald Araujo dan Jules Kounde, yang juga mendapat cedera dalam jeda internasional September ini.

Araujo cedera saat membela Uruguay melawan Iran pada Jumat (23/9/2022) pekan lalu dan bahkan telah dikonfirmasi akan melakukan operasi.

Sementara itu, Kounde mendapatkan cedera saat bermain untuk Prancis melawan Austria, juga pada hari Jumat.