MSPORTS – Lima wakil Indonesia berhasil menang di semi final Singapura Open 2022, Sabtu (16/7) siang WIB dan melenggang ke final. Indonesia sudah dipastikan akan mendapatkan satu gelar di sektor ganda putra.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang atas pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul meski kalah di gim pertama.

Apri/Fadia kalah tipis di gim pertama 19-21. Pertandingan berjalan sengit dan kedudukan sama di 17-17. Namun pasangan Thailand unggul di akhir gim pertama.

Namun Apri/Fadia yang mendapatkan gelar pertama di Malaysia Open lalu, berhasil membalikkan keadaan di dua gim selanjutnya. Mereka menang 21-13 dan 21-19 dan berhasil melaju ke final.

Indonesia sudah memastikan satu gelar di sektor ganda putra setelah empat perwakilan tim Garuda berhasil berada di babak semi final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua, kalah dari juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam tiga gim.

Ahsan/Hendra menang mudah di gim pertama 21-9. Namun Leo/Marthin bangkit di gim kedua dan menang 21-18. 

Leo/Marthin gagal memanfaatkan momentum di gim ketiga saat sempat tertinggal lima angka sebelum interval. Namun mereka mampu menyamakan kedudukan 14-14. Walaupun Ahsan/Hendra lebih dulu mendapatkan match poin, Leo/Marthin berhasil menyalip dan menang 22-20.

Di sektor ganda lainnya, pasangan unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang mudah 21-11 21-7 atas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Terakhir di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan keempat, berhasil mengalahkan pemain tuan rumah dan unggulan keenam, Loh Kean Yew. Ginting berhasil menang dua gim langsung 21-17 21-14.

Pada final yang akan diadakan Minggu (17/7), Apri/Fadia akan berhadapan pasangan asal Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Sedangkan Ginting akan berhadapan dengan Kodai Naraoka asal Jepang.

Lalu di sektor ganda putra, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Leo/Daniel dalam adu kekuatan sesama pemain Indonesia.