MSPORTS – Skotlandia berhasil mengalahkan Ukraina 3-0 dalam laga Nations League Grup B1, Kamis (22/9) dini hari. Kapten Skotlandia, John McGinn, menyebut timnya berhasil balas dendam usai kegagalan di semi final play off kualifikasi Piala Dunia lalu.

Klub yang dilatih Steve Clarke ini berhasil membuka skor yang dicetak oleh McGinn pada menit ke-70. Sebelum dua sundulan dari tendangan sudut dicetak oleh Lyndon Dykes (80’, 87’).

Hasil ini membuat Skotlandia berada di peringkat pertama di Grup B1 dengan sembilan poin dari empat laga, unggul dua poin dari Ukraina di peringkat kedua.

Skotlandia sendiri sebelumnya takluk dari Ukraina dengan skor 1-3 di semifinal play off Piala Dunia. Mereka harus melalui babak play off setelah menempati peringkat kedua di babak kualifikasi Eropa Grup F di bawah Denmark.

Pada babak final, Ukraina takluk 1-0 dari Wales melalui gol semata wayang Gareth Bale.

“Kami memerlukan itu. Musim panas itu sangat menyakitkan,” kata McGinn kepada Premier Sports.

“Malam ini kami kembali melakukan apa yang kami bisa lakukan dengan baik, sulit untuk dikalahkan dan menunjukkan keinginan.”

“Kami tahu kami tim yang bagus dan kami berutang kepada pendukung, pelatih, dan dari kami diri sendiri atas performa itu.”

Skotlandia selanjutnya akan berhadapan dengan Republik Irlandia pada 25 September mendatang. Sementara itu, Ukraina akan menghadapi Armenia pada 24 September dini hari mendatang.

Dua tim ini akan kembali menghadapi bertemu pada 27 September dini hari mendatang.