MSPORTS – Mav Verstappen berhasil menjuarai GP Kanada. Hasil ini membuat pembalap Red Bull tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan 175 poin, unggul jauh dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya, Sergio Perez, yang berada di posisi kedua dengan 126 poin.

Meski begitu, pembalap asal Belanda berusia 24 tahun tersebut menolak anggapan bahwa gelar juara 2022 telah berada di tangannya.

Menurutnya, perjalanan musim ini yang masih menyisakan 14 seri masih lah sangat panjang.

“Itu masih sangat jauh. Saya tahu selisihnya cukup besar, tetapi saya juga tahu itu bisa berubah sangat cepat,” kata Verstappen.

“Maksud saya, pada balapan ketiga saya 46 (poin) di belakang. Jadi, kami harus tetap tenang. Kami harus fokus dan lebih baik karena hari ini kami bukan lah yang tercepat,” ujar Verstappen.

Di balapan GP Kanada, meski keluar sebagai juara, Verstappen memang kalah secara catatan waktu dari Carlos Sainz yang berada di posisi kedua.

“Itu berubah sedikit. Akhir pekan lalu (GP Azerbaijan), itu tampak bagus, sekarang tidak terlalu. Namun, kami tetap bisa menang dan saya pikir itu juga karena kualitas,” lanjut Verstappen.

“Kami hanya harus bekerja sama dengan seluruh tim untuk mencoba dan mencari perbaikan di mobil,” tutup Verstappen.