MSPORTS – Tottenham Hotspur berhasil mempermalukan Leicester City 6-2 di pekan ketujuh Premier League musim 2022-23, Sabtu (17/9) malam WIB. Pemain depan Tottenham, Son Heung Min, berhasil mencetak hattrick pada laga ini.

Meski bertindak sebagai tuan rumah di laga ini, Tottenham bermain bertahan dan Leicester City lebih banyak menguasai bola.

Hasilnya, Tottenham kebobolan pada menit ke-6 melalui tendangan penalti setelah Davinson Sanchez menjatuhkan James Justin di kotak terlarang.

Hugo Lloris berhasil mengamankan tembakan Youri Tielemans yang menjadi eksekutor. Namun kiper asal Prancis ini melewati garis gawang saat menepis tembakan tersebut dan penalti harus diulang.

Tielemans kembali menendang penalti dan kembali mengarahkan bola ke sisi kanan Lloris, namun kali ini bola berhasil menjebol gawang Tottenham.

Keunggulan ini hanya bertahan tidak sampai dua menit ketika umpan silang Dejan Kulusevski berhasil ditanduk oleh Harry Kane di tiang jauh.

Tottenham akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-22 ketika Eric Dier menanduk bola dari tendangan sudut Ivan Perisic.

Pada menit ke-27, Tottenham kembali menjebol gawang Leicester, namun kali ini gol dianulir karena Sanchez dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Leicester, Danny Ward.

James Maddison kemudian menyamakan kedudukan untuk Leicester pada menit ke-41. Memanfaatkan kecerobohan lini pertahanan Tottenham, Timothy Castagne berhasil melepaskan umpan silang yang mampu dimanfaatkan oleh ​​Maddison dengan tembakan volinya.

Dua menit usai turun minum, Tottenham kembali unggul setelah Rodrigo Bentancur  mencuri bola dari Wilfred Ndidi dan kembali menjebol gawang Ward.

Keunggulan ini membuat Tottenham kembali bermain bertahan dengan Antonio Conte yang memasukkan Yves Bissouma menggantikan Kulusevski untuk mengamankan kedudukan.

Namun Son Heung Min yang masuk lebih dulu pada menit ke-59, berhasil mencetak gol perdananya musim ini dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dari kaki kanannya pada menit ke-73.

Son kembali mencetak gol spektakuler pada menit ke-84. Setelah menerima sodoran dari Kane, ia kembali melepaskan tembakan dari jarak jauh, kali ini dengan kaki kirinya, untuk memperlebar jarak menjadi 5-2.

Pemain asal Korea Selatan tersebut berhasil mencetak hattrick pada menit ke-86 berkat umpan terobosan dari Pierre-Emile Hojbjerg. Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside, namun VAR mengesahkan keputusan tersebut dan Tottenham mencetak gol keenam pada laga ini.

Berkat kemenangan ini, Tottenham masih tak terkalahkan di Premier League musim dan bertengger di posisi dua klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari Manchester City di posisi pertama.

Sementara itu, Leicester semakin terpuruk di posisi juru kunci setelah menderita enam kekalahan beruntun dan hanya meraih satu angka musim ini.