MSPORTS – Takaaki Nakagami dan LCR Honda Idemitsu resmi akan melanjutkan kerja sama mereka untuk musim 2023. Keduanya sepakat untuk melakukan perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Pembalap asal Jepang yang kini berusia 30 tahun tersebut telah membela LCR Honda sejak 2018 yang juga merupakan musim debutnya di MotoGP.

Hingga kini, Nakagami sudah membalap untuk LCR Honda sebanyak 80 kali. Dirinya sempat meraih pole position di GP Teruel pada 2020.

“Saya sangat senang untuk bisa melanjutkan membalap di MotoGP pada 2023 dengan LCR Honda Idemitsu. Saya ingin berterima kasih kepada Idemitsu dan Honda HRC untuk dukungan mereka yang terus-menerus,” ungkap Nakagami.

“Saya menantikan musim depan. Saya akan memberikan segalanya untuk meraih hasil terbaik dengan tim. Sementara itu, untuk sisa musim ini, saya akan bekerja keras untuk memperbaiki penampilan saya,” pungkasnya.

Lucio Cecchinello, manajer tim LCR Honda, menambahkan: “Kami sangat senang dengan pengumuman ini. Sejak 2020, Taka telah membuktikan sebagai seorang pembalap yang sangat cepat yang mampu bertarung untuk posisi podium.”

“Tahun ini, dia secara konsisten bertarung untuk berakhir sebagai pembalap Honda teratas. Saya percaya kepada potensinya dan berkat enam tahun pengalamannya mengendarai Honda RCV213, dia jelas akan membantu LCR Honda Idemitsu dan HRC untuk memperbaiki paket motor kami serta menutup jarak dengan pesaing,” pungkasnya.