MSPORTS – Pemain sayap milik Liverpool, Takumi Minamino, dikabarkan akan segera merapat ke klub Ligue 1, AS Monaco.

Dilansir dari beberapa media, pemain asal Jepang tersebut kabarnya ditebus Monaco sebesar 18 juta euro dengan rincian 15 juta euro di awal dan 3 juta euro sebagai tambahan.

Peresmian transfer ini kemungkinan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan setelah sang pemain melakukan tes medis. Terlebih, menurut The Athletic, ia juga masih berada di negara asalnya.

Sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, pemain yang kini berusia 27 tahun ini memang kesulitan mendapat kesempatan di Anfield.

Fakta bahwa Liverpool telah mendatangkan Darwin Nunez dan Fabio Carvalho serta melepas Sadio Mane ke Bayern Munich mengindikasikan bahwa Minamino memang tidak lagi memiliki masa depan di Merseyside Merah.

Selama masa baktinya, total Minamino hanya mencatatkan 53 penampilan saja dengan torehan 14 gol dan 3 assist.

Pada paruh kedua musim 2020/2021, ia bahkan dipinjamkan ke Southampton dan mencatatkan 10 penampilan dan 2 gol.

Meski begitu, selama di Liverpool, Minamino termasuk ke dalam skuad yang menjuarai Liga Inggris (2019/2020), Piala FA (2022), dan Piala Liga (2022).

Minamino memang mencuri perhatian sepak bola dunia ketika ia bermain untuk Salzburg dari 2015 hingga 2020. Saat itu, ia bergabung dari klubnya di Jepang, Cerezo Osaka.

Sementara bagi AS Monaco sendiri, perekrutan Minamino memang nampak menjadi langkah masuk akal. Secara fungsi, meski memang berposisi asli di sayap, tetapi Minamino sebetulnya juga bisa bermain di beberapa lini serang.

Selain itu, secara finansial, mereka juga memiliki dana yang cukup setelah menjual Aurelien Tchouameni ke Real Madrid sebesar 80 juta euro.