MSPORTS – PSV Eindhoven berhasil menyabet gelar Johan Cruyff Shield alias Piala Super Belanda. Mereka mampu mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 5-3 di Amsterdam Arena, Minggu (31/7/22) dini hari WIB.

Meski kalah, Ajax menjadi tim yang mampu mencetak gol pertama. Pada menit 15, pemain baru mereka, Steven Bergwijn, melepaskan tendangan ke tiang jauh setelah melakukan tusukan dari sisi kiri.

Pada menit 31, Guus Till yang mencetak hattrick dalam laga ini menyamakan kedudukan bagi PSV. Ia mampu memaksimalkan umpan dari Cody Gakpo lewat sundulan.

Pada menit 45+2, Tiil mencetak gol keduanya sekaligus membawa PSV unggul. Lagi-lagi, ia mampu menyundul bola masuk ke gawang setelah menerima umpan dari Gakpo.

Pasca rehat, tepatnya menit 54, Ajax membuat skor menjadi kembali imbang. Antony mampu menyelesaikan umpan Owen Wijndal.

Namun, pada menit 65, Gakpo kembali membawa PSV unggul. Ia berhasil menyelesaikan bola rebound setelah kiper Ajax, Jay Gorter, menepis tendangan keras jarak jauh salah satu rekannya.

Empat menit berselang, Tiil akhirnya mencetak hattricknya. Kali ini, giliran Luuk De Jong yang memberikan umpan baginya.

Tertinggal dua gol tidak membuat Ajax menyerah. Hasilnya, mereka mampu memperkecil keadaan menjadi 3-4 lewat Mohamed Kudus.

Sayangnya, usaha Ajax untuk mengejar ketertinggala menjadi sulit ketika harus bermain dengan sepuluh orang setelah Calvin Bassey mendapat kartu merah pada menit 78. Padahal, bek yang baru bergabung pada musim ini tersebut baru masuk pada menit 62.

Akhirnya, PSV pun memastikan kemenangan lewat gol pemain barunya, Xavi Simmons, pada menit 90+1. Gelandang muda tersebut baru saja masuk pada menit 73.