MSPORTS – Ferrari kini berada di posisi kedua klasemen sementara Formula 1 2022 dengan 314 angka, tertinggal 82 angka dari Red Bull.

Selisih memang terbilang cukup jauh. Namun, dengan sisa balapan yang juga masih cukup banyak, 10, salah satu pembalapnya, Carlos Sainz, meyakini bahwa itu sangat mungkin dikejar.

“Tahun masih panjang dan seperti telah kita lihat bersama, semuanya bisa terjadi di balapan mana pun dan naik turun bagi semuanya,” ungkap pembalap asal Spanyol tersebut.

“Meskipun konsisten di empat teratas, hasil pada akhir pekan tidak seperti yang anda duga. Masih banyak yang bisa diperjuangkan dan diraih,” tegas Sainz.

Pada akhir pekan ini, persaingan sendiri akan berlanjut di sirkuit Hungaroring, Hungaria. Bagi Sainz, timnya harus meraih kemenangan mutlak jika ingin mengejar target di atas.

Semuanya membutuhkan akhir pekan yang mulus. Kami akan mengejar akhir pekan yang mulus. Di F1, itu lebih sulit untuk didapat dibanding yang orang pikirkan,” kata Sainz.

“Saya yakin kami bisa meraih kemenangan tersebut pada akhir pekan ini dan bisa memberikan penampilan yang solid seperti halnya di Austria dan Prancis,” pungkas Sainz.