MGOALINDO – Thomas Tuche mengindikasikan bahwa Hakim Ziyech mengalami cedera bahu 'serius' dalam kemenangan Piala Super UEFA Chelsea atas Villarreal dan menegaskan bahwa ia akan absen cukup lama.

Pemain berusia 28 tahun itu [Ziyech] tampil cemerlang dalam jadwal pramusim Chelsea dan membuka skor dengan penyelesaian jarak dekat yang cerdas pada menit ke-27 di Belfast.

Dan Ziyech dipaksa keluar setelah tabrakan yang tampaknya tidak berbahaya dengan Juan Foyth di akhir babak pertama dan Christian Pulisic masuk untuk menggantikan pemain Maroko itu sebelum Kepa Arrizabalaga menginspirasi The Blues untuk meraih kemenangan adu penalti yang dramatis.

Mantan bintang Ajax itu diberikan oksigen di lapangan dan kemudian digambarkan mengenakan gendongan saat dia menyaksikan sisa pertandingan dari bangku cadangan di Windsor Park.

Ini hanya yang terbaru dari serangkaian kemunduran yang membuat frustrasi Ziyech, yang melewatkan sebagian besar musim lalu – yang pertama di Stamford Bridge – dengan cedera lutut dan pinggul yang terpisah.

“Jika Anda mengeluarkan pemain selama babak pertama, itu serius,” kata Tuchel ketika diminta untuk mengungkapkan tingkat keparahan cedera Ziyech.

“Sangat disayangkan karena dia adalah pemain yang sangat menentukan bagi kami dalam beberapa pertandingan terakhir.” tutupnya.