MSPORTS – Leonardo telah dicopot dari posisinya sebagai Direktur Olahraga Paris Saint-Germain pada pekan lalu. Kabar ini menyebar dengan cukup sepi.

Paris Saint-Germain bahkan tidak mengumumkannya secara resmi. Begitu pun Leonardo yang merasa tidak perlu memberikan pengumuman.

Meski begitu, ia mengaku tidak merasakan kepahitan karena keputusan ini. Pasalnya, hubungannya dengan PSG memang cukup emosional.

Ya, Leonardo bukan sosok asing di PSG. Ia pernah membela mereka sebagai pemain pada 1996—1997. Kemudian pada 2011—2013 lalu ia pun sudah sempat menjabat sebagai Direktur Olahraga di PSG sebelum akhirnya ditunjuk kembali pada 2019 dan dicopot kini.

“Kami membicarakannya dengan klub. Mungkin itu karena saya. Namun, selalu cukup menyedihkan untuk saya mengatakan ‘terima kasih, selamat tinggal’,” kata Leonardo kepada L’Equipe.

“Tidak penting untuk melakukan rilis pers. Hubungan saya dengan PSG selalu terkait dengan terlalu banyak emosi. Saya pergi tanpa kepahitan,” ujarnya.

Salah satu penyebab yang disebut menjadi kepergian Leonardo adalah Kylian Mbappe. Kabarnya, ia keputusannya untuk memperpanjang kontraknya tidak terlepas karena ia yang diperbolehkan untuk melakukan beberapa perubahan. Salah satunya mencopot Leonardo.

Namun, terlepas dari benar atau salah, Leonardo mengaku bersyukur pemain sekaliber Mbappe akhirnya memilih untuk bertahan.

“Saya tidak ingin membicarakan hal seperti itu. Fakta bahwa kami mempertahankan pemain dengan level seperti ini, yang juga seorang warga Prancis dan Paris, penting untuk PSG dan Ligue 1,” ujar Leonardo.