MSPORTS – AS Roma berhasil mengamankan jasa Nemanja Matic. Ia direkrut secara gratis setelah kontraknya yang habis di Manchester United.

Langkah ini dipuji oleh salah satu legenda mereka, Francesco Totti. Menurutnya, kedatangan pemain asal Serbia tersebut akan menambah kekuatan mantan timnya.

Tidak hany itu, Sang Pangeran Roma juga percaya dengan pelatih Roma, Jose Mourinho. Pasalnya, seperti diketahui, Matic dan Mourinho sebelumnya pernah bekerja sama dua kali di Chelsea dan juga Manchester United.

“Jika Mourinho membuat pilihan ini, itu artinya sang pemain berguna bagi tim. Dia telah terbukti berharga di Eropa, di klub besar. Dan anda butuh pemain dengan mentalitas yang tepat di Roma,” kata Totti kepada Sky Sports Italia.

Ya, mentalitas juara bagi Totti merupakan salah satu atribut yang paling berharga dari Matic. Baginya, ini akan membuat Roma semakin kompetitif untuk musim depan.

Mereka yang berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa tentu akan mengincar lebih banyak prestasi. Dan Matic sesuai dengan proyek tersebut.

Sebagai catatan, sepanjang karirnya, Matic sudah meraih tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, satu Liga Portugal, satu Piala Portugal, dan dua Piala Liga Portugal.

“Untuk mencapai hasil, anda membutuhkan pemain hebat. Roma sepenuhnya fokus untuk mengamankan tiket Liga Champions,” ujar Totti.

“Namun, untuk menang, anda membutuhkan seorang juara di sisi anda,” tutup Totti.