MSPORTS – Kisah Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada Agustus 2021. Bintang asal Argentina tersebut hengkang ke Paris Saint-Germain secara gratis.

Barca yang saat itu masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu sebagai presiden terpaksa merelakannya karena tidak bisa memenuhi permintaannya.

Kini, beredar rincian tuntutan dari Messi kepada Barca dalam negosiasi perpanjangan kontraknya yang terjadi pada 2020.

Detail ini diberitakan sebuah kabar di Spanyol, El Mundo, yang didapat dari email antara tim legal Messi dengan Barcelona.

Beberapa rinciannya dari sisi finansial adalah bonus kesepakatan sebesar 8,7 juta euro, kenaikan gaji menjadi 71,5 juta euro per tahun selama dua musim dengan bunga tiga persen setiap tahun, dan penurunan harga jual dari 610 juta euro ke hanya 8,700 euro saja.

Di luar aspek tersebut, Messi juga meminta jet pribadi bagi keluarganya terbang ke Argentina pada hari Natal dan tempat khusus yang mewah di stadion Nou Camp untuk keluarganya dan juga Luis Suarez serta keluarganya selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan.

El Mundo menyebut bahwa sebetulnya Barcelona menerima semua tuntutan tersebut, kecuali dua hal, yaitu menurukan nilai jualnya dan bonus kesepakatan.