MSPORTS – Uruguay terpaksa membuka kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang usai ditahan Korea Selatan dengan skor 0-0, Kamis (24/11) malam WIB. Di sisi lain, Korsel menjadi tim Asia lainnya yang meraih hasil poin pasca Arab Saudi dan Jepang.

Lini depan Uruguay diperkuat dua pemain Liverpool saat itu, Darwin Nunez, dan bekas penyerang Liverpool, Luis Suarez. Namun dua pemain tersebut gagal membuat perbedaan di laga ini.

Sementara itu, bintang Tottenham Hotspur Son Heung Min memimpin lini depan Korsel, yang berupaya melancarkan serangan sejak menit awal.

Peluang terbaik Korsel di babak pertama diperoleh ketika Kim Moon Hwan mengirimkan umpan kepada Hwang Ui Jo di kotak penalti, namun tembakannya masih melambung ke atas mistar.

Menjelang turun minum, giliran Uruguay yang mendapatkan peluang emas ketika tembakan Federico Valverde masih mampu diblok, serta sundulan Diego Godin membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Uruguay masih belum mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya. Masuknya Edinson Cavani mampu sedikit mengubah tempo permainan dengan pergerakannya.

Namun kurangnya bola menuju kotak penalti membuat Uruguay masih gagal membuka skor.

Menjelang akhir pertandingan, para pemain Uruguay tengah frustrasi karena selalu gagal menemukan celah di lini pertahanan Korsel. Namun peluang emas tiba-tiba terjadi ketika Valverde melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur tiang gawang.

Kemudian Son juga mencoba peruntungannya jadi tembakan jarak jauh. Setelah kiper Uruguay, Sergio Rochet, salah mengoper bola, Son melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang masih melebar di kanan bawah gawang.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Uruguay kemudian akan berhadapan dengan lawan kuat Portugal, sedangkan Korsel akan bertemu Ghana.