MGOALINDO – Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi percaya diri bisa tampil mengesankan di MotoGP Inggris akhir pekan ini.

Rider Petronas Yamaha itu [Rossi] menuju MotoGP Inggris dalam momentum positif, di mana pembalap asal Italia tersebut mencatatkan hasil terbaiknya pada musim ini dengan finis di posisi kedelapan di MotoGP Austria.

Dan balapan MotoGP 2021 selanjutnya akan digelar di SIrkuit Silverstone pada hari Minggu (29/8), dengan Rossi berharap tren positifnya berlanjut mengingat Silverstone adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Valentino Rossi tercatat enam kali juara di Sirkuit Silverstone. Dia empat kali meraih pole position di sana dan 12 kali naik podium.

"Saya sangat suka Silverstone. Itu trek yang bagus dan salah satu favorit saya," kata Rossi.

"Sirkuitnya panjang dan punya semuanya. Ada bagian cepat, medium, dan di beberapa tempat sangat teknis.

"Saya biasanya cukup kuat di sana, jadi semoga tahun ini juga begitu dan cuacanya bagus akhir pekan ini. Saya kira perkiraan cuacanya saat ini bagus, tapi kami harus siap untuk kondisi apa pun.

"Trek bisa saja kering di awal dan basah di akhir, atau bisa saja cuma basah di beberapa tempat. Saya tidak sabar kembali ke sana akhir pekan ini.” tutupnya.