MSPORTS – West Bandits Mansion Sports Solo berhasil membuka Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023 dengan kemenangan tipis 54-50 atas Evos Thunder Bogor, di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Sabtu (14/1).

Sebelum pertandingan, terdapat sebuah tribut untuk pemilik dan pendiri West Bandits, William Ongkowijaya, yang meninggal Selasa (10/1) lalu.

Prince Targve Williams yang menjalani debutnya di IBL, tampil gemilang bersama Wesb Bandits dengan dobel-dobel 16 poin, 12 rebound, 5 asis. Sementara sang kapten, Mei Joni, kurang satu rebound untuk melengkapi dobel-dobel dengan 10 poin.. 

Sedangkan dari Evos, pemain asing David Haye menjadi top skor dengan 14 poin dan 4 rebound. Adapun Andre Jackson meraih 9 poin dan 6 rebound.

Pada pertandingan tersebut, West Bandits tampi dominan saat unggul 17-11 di kuarter pertama. Tim asuhan Nedas Pacevicius ini juga mampu menjaga dua digit jarak dari Evos di kuarter kedua dengan 33-21.

Pada babak kedua, Evos bangkit dan mencoba membalikkan keadaan. Tim asuhan Andre Yuwadi ini mampu memangkas jarak menjadi lima angka di kuarter ketiga.

Kuarter pamungkas berjalan sengit dengan kedua tim saling mencatatkan poin dan skor hanya selisih dua angka menjelang bubaran. Namun dua angka dari free throw Haye di akhir pertandingan membuat West Bandits menang 54-50.