MSPORTS – William Saliba merupakan salah satu pemain paling bersinar di skuad Arsenal musim ini. Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak dua gol dari tujuh laga untuk the Gunners yang kini berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Meski didatangkan dari Saint-Étienne sejak Juli 2019 lalu seharga 25 juta poundsterling, Saliba baru menjalani debut di laga kompetitifnya di musim ini.

Saliba dipinjamkan ke Nice dan pada musim lalu di Marseille, ia menjadi salah satu pemain terbaik di Ligue 1.

Ia bersama Gabriel Jesus, kini menjadi salah satu faktor utama yang mentransformasi Arsenal musim ini.

Saliba menawarkan kekokohan di lini belakang dengan memenangkan duel dan mencegah bahaya dengan membaca permainan lawan. Namun ia juga tenang saat memegang dan menguasai bola.

Kualitas ini membuatnya diganjar dengan lima caps bersama tim nasional Prancis. Di bawah pelatih Didier Deschamps, Saliba kini menargetkan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

“Ketika Anda mewakili negara Anda, itu luar biasa,” kata Saliba kepada Sky Sports.

“Mimpi saya adalah untuk bermain di Piala Dunia dengan negara saya dan saya berharap saya akan berada di tim untuk Piala Dunia.”

Saliba dipanggil ke skuad tim nasional Prancis yang akan menghadapi Austria dan Denmark pada 23 dan 26 September dini hari WIB mendatang di Nations League.

Berikut daftar skuad tim nasional Prancis: