MSPORTS – Wojciech Szczesny memuji rekan setimnya yang kini sudah hijrah ke Manchester United, Cristiano Ronaldo. Kiper asal Polandia ini menyebut penyerang Portugal tersebut berada di level yang berbeda.

Szczesny datang ke Juventus pada awal musim 2017/2018 dari Arsenal. Ronaldo kemudian menyusul semusim setelahnya dari Real Madrid.

“Pesepak bola yang membuat perbedaanya bukan hanya di lapangan. Saya tidak tahu apakah ada orang lain di dunia yang berada di levelnya,” kata Szczesny soal Ronaldo kepada media Polandia, Przegald Sportowy.

“Ketika dia tiba, bagaimana pun, kami tidak melihatnya sebagai CR7, tetapi sebagai rekan setim. Dengannya, bagaimana pun, saya mencoba hal yang sebelumnya tidak eksis,” lanjut Szczesny.

“Memasuki lapangannya dengannya, bahkan sebelum wasit meniup peluit mulai, saya merasa telah unggul 1-0. Itu mengesankan,” tambahnya.

“Liga Champions berada dalam jangkauan kami dalam dua musim. Kemudian, kami gugur dari tim di mana seharusnya kami tidak kalah. Namun, inilah Liga Champions,” kata Szczesny.

Ronaldo memang baru pindah pada awal musim ini. Namun, telah dua musim Juventus gagal meraih Serie A setelah sebelumnya meraihnya selama sembilan musim beruntun.

Szczesny menilai hal tersebut wajar mengingat perubahan generasi yang terjadi di Juventus.

“Cepat atau lambat, itu pasti berakhir. Setelah sembilan musim kesuksesan, ada pergantian generasi pemain. Perubahan selalu memakan harga. Namun, saya percaya bahwa Pirlo dan Allegri melakukan pekerjaan luar biasa untuk meraih kualifikasi Liga Champions,” pungkasnya.