MSPORTS – Zinedine Zidane sempat dirumorkan akan melatih Manchester United pasca dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer musim lalu. Namun ia menjelaskan alasan tak akan bisa melatih di Old Trafford.

Mantan gelandang legendaris ini telah mengungkapkan keinginannya untuk kembali berada di sisi lapangan usai mengakhiri kiprah suksesnya di Real Madrid. Pria berusia 49 tahun ini tidak aktif dalam dunia sepak bola sejak meninggalkan Madrid pada 2021 lalu.

Zidane kini dirumorkan akan menggantikan Mauricio Pochettino di PSG, walaupun ia berasal dari Marseille yang merupakan rival dari PSG. Bahkan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menginginkannya kembali ke Ligue 1.

Namun ia lebih dulu digosipkan menjabat sebagai pelatih Manchester United pada November lalu menyusul dipecatnya Solskjaer. 

United akhirnya memboyong Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara dan Erik ten Hag sebagai pengganti permanen.

Terdapat laporan Zidane tidak terlalu tertarik bekerja di Premier League. Hal ini karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang akan menyulitkan berkomunikasi dengan para pemain.

Hubungannya dengan mantan pemain Madrid, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo, membuat banyak berharap ia akan melatih di United, namun pada akhirnya hal tersebut tak terjadi.

“Maukah saya pergi ke Manchester? Saya mengerti Bahasa Inggris, tapi saya tidak benar-benar fasih,” kata Zidane kepada Marca.

“Saya tahu ada beberapa pelatih yang pergi ke klub tanpa tahu bahasanya, tapi saya bekerja dengan cara yang berbeda.

“Banyak elemen yang bermain untuk menang, ini hal global. Saya tahu apa yang saya perlukan untuk menang.”

Ia juga mengungkapkan hanya ada dua atau tiga klub realistis tempat ia melatih selanjutnya.

PSG, Juventus, dan tim nasional Prancis menjadi calon kuat. Juga kembali ke Real Madrid.