MSPORTS – Zinedine Zidane mengenakan nomor punggung yang cukup unik ketika membela Real Madrid: 5. Nomor tersebut nampak tidak biasa digunakan oleh pemain seperti dirinya yang berposisi sebagai gelandang serang kreatif.

Selain itu, nomor tersebut juga tidak memiliki riwayat dalam karirnya sebelum bergabung dengan Madrid. Ia mengenakan nomor 21 di Juventus, 7 di Bordeaux, dan 11 di Cannes.

Dalam sebuah wawancaranya bersama L'Equipe, pemain yang tepat pada hari ini berusia 50 tahun tersebut pun mengungkapkan makna di balik angka tersebut.

“Lima tahun di Juventus, lima tahun di Real. Jika suatu hari seseorang melihat peran nomor lima di hidup saya, biarkan mereka menemukannya. Ada banyak hal luar biasa,” kata Zidane.

“Sebagai contoh, saya terlibat dalam lima kemenangan Liga Champions bersama Real Madrid: satu sebagai pemain (2002), satu sebagai asisten Carlo Ancelotti (2014), dan tiga sebagai pelatih (2016, 2017, 2018),” ungkapnya.

“DI Madrid, Florentino Perez (Presiden Madrid) mengatakan kepada saya ketika bergabung: ‘Di tim saya, nomornya dari 1 sampai 11. Tidak ada nomor 34 atau 40 di baju’,” kata Zidane.

“Dan dia mengatakan: ‘Hanya ada nomor lima yang bebas’. Saya menjawab: ‘Tidak masalah, saya akan langsung mengambilnya’. Nomor lima tersebut sangat banyak memberi untuk saya,” ujar Zidane.

Juara Piala Dunia 1998 ini hingga saat ini masih menganggur sejak berhenti melatih Real Madrid awal musim lalu. Ia pun menyatakan masih ingin melanjutkan karirnya sebagai pelatih dan bukan tidak mungkin juga menjajal posisi seperti presiden klub.

“Untuk terus melatih, saya masih menginginkannya. Dan kemudian, mengapa tidak berada dalam proyek di mana saya pemimpinnya, presiden klub atau manajer perusahaan, misalnya,” tutup Zidane.